Cara Mencegah Kanker Otak

Pada dasarnya, sel otak adalah sel permanen sehingga pada kasus kanker otak dapat dikatakan tidak pernah terjadi tumor primer di otak, melainkan merupakan tumor sekunder hasil metastase tumor ganas dari tempat lain.

Kanker mampu menyerang semua bagian tubuh. Karena itu, jenis-jenis kanker dikenal berdasarkan organ tubuh yang terkena. Awalnya kanker hanya tumbuh di satu bagian tubuh. Namun, dalam pertumbuhannya, sel-sel kanker dapat menyebar lebih luas ke bagian-bagian tubuh yang lain. Kanker biasanya belum menimbulkan keluhan atau rasa sakit saat stadium dini. Penderita menyadari bahwa tubuhnya telah terserang kanker ketika sudah timbul rasa nyeri atau sakit, padahal saat ada keluhan tersebut kanker sudah memasuki stadium lebih lanjut.

Kanker dapat dicegah secara dini, jika telah diketahui menderita kanker setelah dilakukan pemeriksaan, sebelum menjadi kanker otak yang kronis stadium lanjut. Menurut para medis, penyakit kanker otak dapat dicegah dengan menerapkan pola dan kebiasaan hidup yang sehat. Berikut cara mencegah kanker otak :

1. Jika mengalami gejala seperti sakit kepala yang sering terjadi, vertigo , rasa kehilangan fungsi anggota gerak dsb. Segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

2. Hindari atau meminimalkan rasa stress dan jangan membuat otak selalu mendapat tekanan. Hibur diri dengan melakukan refleksi otak atau penyegaran otak dengan refreshing untuk mengurangi stress.

3. Menghirup aromaterapi atau berlatih yoga dan olah pikiran sejenisnya agar saraf-saraf otak tidak tegang.

4. Jangan memaksa otak untuk terus bekerja dibawah tekanan.

5. Mengurangi penggunaan alat elektronik atau sejenisnya yang menimbulkan radiasi langsung seeperti handphone dalam waktu lama. Menurut para ahli, getar handphone yang cukup keras akan menimbulkan radiasi pada kepala seperti rasa nyeri atau sakit sementara.

6. Banyak mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayuran serta suplemen penunjang fungsi otak untuk menghindari dan meminimalisir penurunan fungsi otak.

7. Mengurangi asupan makanan yang mengandung kalori, lemak dan kolesterol tinggi serta bahan pengawet dan bahan kimia lainnya.

8. Ketika mengalami sakit kepala, pusing dsb. Jangan salah mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit kepala tanpa resep dokter.

9. Olahraga yang rutin dan bantu olah pikir dari tekanan stress dan faktor lainnya yang membuat saraf otak menjadi tegang.

10. Istirahat yang cukup dan banyak konsumsi air putih.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kanker Otak and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>